Cara Mengatasi Permasalahan Pada Redmi Note 8

Cara Mengatasi Permasalahan Pada Redmi Note 8

Cara Mengatasi Permasalahan Pada Redmi Note 8 - Jika selama ini sobat mi mengalami masalah, tentu hal tersebut ada solusinya. Hampir semua Hp Android khususnya Xiaomi memiliki masalah karena setiap update MIUI kadang ada bug homescreen dan ada juga yang jaringan nya lemot dan lain sebagainya.

Bug artinya programnya tidak berfungsi sebagaimana mestinya, tentu hal tersebut sangat mengganggu dalam beraktifitas. Dalam setiap pembaharuan pasti ada nilai tambah meskipun ada kekuranganya.

Berikut masalah yang sering terjadi pada pengguna mi dan cara bagaimana mengatasinya.

1. Baterai Sering Boros Setelah Update MIUI

Sudah coba pakai Dark mode, walpaper full black dan mode hemat baterai tapi masih boros. Begini caranya, atasi dengan memperbaharui MIUI. Setelah itu silakan masuk ke Pengaturan > Apps > Pengelola Aplikasi > Klik 3 titik pada sudut kanan atas > Cari "Android System" dan klik. Pastikan Pratinjau aplikasi blur aktif/Blur App previews.

2. Gboard Error

Berdasarkan pengalaman, masalah Gboard error sangat vital sekali karena tidak adanya aplikasi ketik tersebut sulit mengirim pesan. Cara mengatasinya cukup mudah cukup install dan update Aplikasi Gboard pada playstore. Selesai.

3. Google Assistan "OK Google" Error

Fitur yang satu ini sangat membantu sekali dalam mobilitas internet, sebab dengan suara yang lantun Ok Google akan bertindak sesuai arahan. Umumnya akan muncul keterangan "Sesuaikan setelah untuk Assisten pada perangkat", bila fitur ini error berikut salah satu caranya.
  1. Masuk Ke Setting
  2. Pilih Google
  3. Pilih Service
  4. Pilih Voice (Google Assistant)
  5. Pilih Opsi Languange
  6. Silakan pilih bahasa yang kalian inginkan
  7. Selesai
Gimana sobat mi, sudah terjawabkah masalah pada Redmi Note 8 dengan cara diatas? Mungkin ada permasalahan yang belum terjawab dan baru silakan komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel